Saya, Internet dan Gaya Hidup

Internet sudah menjadi suatu gaya hidup di sebagian besar umat manusia, tidak terkecuali bagi saya(penulis). Hampir setiap hari penulis berurusan dengan yang namanya internet. Baik itu mengunduh file ataupun berselancar(browsing) di dunia maya :yawn:

Penulis adalah mahasiswa Fisika FMIPA UNLAM, dimana dalam kegiatan perkuliahan selalu berhubungan dengan yang namanya laporan. Dengan adanya internet maka proses penyusunan laporan terasa semakin mudah. Hal itu dikarenakan banyaknya sumber referensi pendukung yang terdapat di dunia maya(internet). Tidak hanya itu, referensi bahan mata kuliah sangat banyak terdapat di internet dan juga infonya selalu update, sehingga sangat membantu dalam proses belajar mengajar. :puppyeyes:

Selain membantu dalam proses perkuliahan, internet juga sangat membantu penulis dalam pencarian informasi. Contohnya yaitu ketika penulis ingin mengetahui informasi terbaru mengenai perangkat komputer, baik itu spesifikasinya ataupun harganya. Penulis hanya perlu menuju suatu situs yang menyediakan info mengenai perangkat komputer yang penulis cari informasinya, salah satunya yaitu bhinneka.com.

Internet tidak hanya berdampak positif bagi kehidupan umat manusia. Tetapi, internet juga dapat berdampak negatif apabila disalahgunakan oleh penggunanya. Misalnya saja oleh seseorang yang kecanduan dengan game online yang dapat berakibat tergangguanya kegiatan lainnya yang lebih penting. :siga:

Untuk menggunakan fasilitas internet tidak hanya melalui PC atau laptop. Dengan semakin majunya zaman, internet sekarang sudah dapat diakses melalui sebuah handphone(misalnya smartphone). Sehingga kapan dan dimanapun seseorang dapat mengakses internet sesukanya. Dan sekarang yang sedang booming yaitu situs-situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter yang kebanyakan diakses melalui handphone. :lamagawa:

Internet di Indonesia masih perlu perbaikan dalam hal kuantitas dan kualitasnya. Hal itu dapat terlihat dari fasilitas internet masih belum menjangkau semua kalangan dan banyaknya keluhan dari masyarakat dunia maya yang merasa kurang puas dengan layanan internetnya. Tetapi ada sedikit kemajuan dari segi tarif internet di Indonesia yaitu tarif internet yang dari waktu ke waktu yang biayanya semakin murah. Semoga saja fasilitas(kuantitas dan kualitas) internet di negara Indonesia nantinya bisa sama atau melebihi dari negara-negara yang maju dalam hal fasilitas internet. :okay:

Sekian dulu postingan kali ini ya.
Bhinneka.com

Share: