Cara Memperkuat Sinyal Modem 3G/HSDPA

Tips cara memperkuat sinyal modem 3G HSDPA

Disela-sela kesibukan penulis yang sedang kuliah dan juga mengerjakan laporan praktikum, tidak enak rasanya kalau tidak bagi-bagi info yang sudah lumayan lama dipendam. Infonya ini merupakan terapan dari postingan terdahulu yaitu mengenai Sinyal 3G HSDPA. Di postingan kali ini, kaleng yang ada pada postingan terdahulu diedit lagi demi memperkuat sinyal modem 3g HSDPA yang lebih stabil .

Kaleng Penguat Sinyal modem 3G HSDPA

Kaleng yang penulis gunakan untuk penguat sinyal modem 3g  (penguat sinyal modem hsdpa) yang berguna supaya memperkuat sinyal modem 3g hsdpa yang lebih stabil, yang dulunya hanya satu, sekarang menjadi 3 kali lipatnya yaitu 3 buah. Lumayanlah ketika komputer dinyalakan dan akan dikonekkan sinyal 3G/HSDPA sudah ada sekitar 1-2 bar. Asal tidak ada gangguan cuaca, insya allah sinyalnya akan tetap ada. Kalau makai yang hanya 1 kaleng, dari pengalaman penulis sinyalnya 3G/HSDPAnya memang berhasil didapatkan, namun kadang suka pergi sinyalnya .

Kaleng yang digunakan untuk memperkuat sinyal modem ada 3 dan dibuat 3 tingkat. Jadi 2 kaleng harus diberi lubang di bawahnya dan 1 kaleng tidak perlu diberi lubang dibawahnya. 1 Kaleng yang tidak diberi lubang tadi letakkan dipaling bawah. Gabungkan kaleng-kaleng tadi dan jadilah 3 tingkat. Untuk meletakkan modemnya bisa diberi lubang yang kira-kira bisa untuk memasukkan colokan usb ke modemnya, yang tingginya kurang lebih 6,8 cm dari dasar kaleng :hilo:.

Supaya lebih jelas bisa dilihat gambar di bawah ini

sinyal 3g

Penguat Sinyal 3G HSDPA

trik sinyal 3g/hsdpa

Padahal penulis rencananya ingin membuat penguat sinyal modem 3g hsdpa yang dari wajan dengan gabungan bazooka(yang dari pipa ditempel lakban aluminium). Tetapi berhubung ada alternatif yang lain(kaleng 3 tingkat tadi), maka wajan yang ingin dibuat tadi bisa diabaikan .

Sampai ketemu di postingan selanjutnya ya :antok:.

Share: