Rilis WordPress 3.3

Update wordpress terbaru yaitu wordpress 3.3 baru saja rilis. Berhubung blog-blog penulis kebanyakan berbasis wordpress khususnya wordpress.org, maka langsung saja penulis update ke wordpress 3.3. Sebelum rilis wordpress 3.3 , blog penulis menggunakan wordpress 3.2.1. Dari angka versi wordpress terlihat kalau untuk update wordpress kali ini merupakan update versi yang besar. Karena pada update wordpress sebelumnya hanya dari 3.x.x ke 3.x.x. Sedangkan untuk kali ini dari 3.x ke 3.x.

Rilis WordPress 3.3 katanya (dari hasil googling) memiliki banyak perbaikan daripada versi sebelumnya. Perbaikan dan kelebihan wordpress 3.3 sistem security(keamanan), perbaikan bugs, dan lain-lain.

Fitur wordpress 3.3

Fitur yang baru dari rilis wordpress 3.3 yaitu

1. Lebih mudah dalam proses upload

Pada rilis wordpress 3.3 untuk proses upload file akan otomatis mendeteksi tipe file yang diupload. Proses upload file dapat dengan drag and drop pada add media. Tarik file dari desktop dan letakkan pada media upload. Selain itu tipe file akan semakin bervariasi dengan ditambahkannya tipe rar jenis 7z

2. Design dashboard

Design untuk dashboard rilis wordpress 3.3 berupa menu yang melayang sehingga mempercepat navigasi dan mengurangi jumlah klik untuk memilih menu pada dashboard. Desain header dan bar admin lebih efisien dari sebelumnya.

3. Fitur baru pointer

Ketika menambahkan fitur baru pada dashboard wordpress, nanti akan ada pemberitahuan mengenai fitur baru yang ditambhakan tadi.

4. Tumblr Importer

Memasukkan(import) dari Tumblr ke wordpress dapat dilakukan dengan menu tools–>>import

5. Struktur permalink yang lebih fleksibel

6. jQuery danĀ  jQuery UI versi terbaru

7. Dan lain-lain

Tampilan update wordpress 3.3

Apabila ingin melihat perbedaan tampilan wordpress 3.21 dan wordpress 3.3 dapat dilihat gambar di bawah ini

tampilan wordpress 3.2.1 lamaTampilan wordpress versi 3.21

tampilan rilis wordpress baru 3.3Tampilan wordpress 3.3 (wordpress update terbaru)

update wordpress 3.3Tambahan tampilan wordpress 3.3

Untuk melakukan update wordpress dari wordpress 3.2.1 ke 3.3, hanya perlu untuk mengklik pilihan update wordpress pada dashboard login wp. Tunggu proses dan selesai. Tetapi supaya aman, sebaiknya back up dulu data yang ada untuk mencegah kalau nanti terjadi error.

Blog wordpress lebih banyak disukai para blogger dari pada blogspot. Hal itu karena kemudahan yang dimiliki oleh cms wordpress.org. Sekian dulu postingan mengenai rilis update wordpress 3.3. Sampai bertemu di postingan yang lainnya.

13 thoughts on “Rilis WordPress 3.3

  1. PC-mediaBox

    Sip banget. saya udah update, dapet info langsung dari dashboard wp. Di versi 3.3 ini jquery yang sebelumnya tidak jalan kini normal kembali. Ada beberapa fitur baru dan tampilan menu yang lebih mudah digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *