Jalan-Jalan ke Pulau Pinus

Pulau Pinus Riam Kanan

Akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk pergi berlibur. Penulis beserta teman-teman fisika instrumen memutuskan untuk berlibur(jalan-jalan) ke wisata pulau Pinus di Riam Kanan. Tempat wisata Pulau Pinus terletak di tengah waduk riam kanan, sehingga untuk menuju ke sana dapat menggunakan perahu/kelotok.

Perjalanan dimulai dari Banjarbaru sekitar jam 9.30 WITA dan sampai di Riam Kanan kurang lebih 45 menit kemudian. Setelah sampai disana, langsung saja mencari jasa sewa klotok yang harga pasarannya tidak sampai kejual rumah kok untuk menuju Pulau Pinus 1 dan Pulau Pinus 2. Apabila ingin menuju lokasi di waduk riam kanan yang lebih jauh, biasanya akan ada biaya tambahan.

Bagi yang hobi memancing, waduk Riam Kanan dapat dijadikan lokasi untuk tempat memancing. Penulis dkk pun rencananya pergi liburan ke waduk Riam Kanan untuk sambil memancing ikan. Tetapi ketika di lokasi, ternyata lebih banyak untuk menghabiskann waktu untuk pengambilan gambar(foto-foto).

Wisata Waduk Riam Kanan

Untuk melihat bagaimana keadaan dan kegiatan penulis dkk di Pulau Pinus Riam Kanan dapat dilihat pada gambar di bawah ini

pulau pinus riam kananMencoba memancing ikan, tetapi kira-kira sampai waduknya kering baru dapat ikannya(belum dipasang benang+kail)

wisata pulau pinusOtw pinus 1

pulau pinus riam kananPinus 1

pulau pinus riam kananKeadaan Pinus 1

pulau pinus riam kananMasih di dalam Pinus 1

pulau pinus riam kananBatuan yang ada pada Pinus 2

pulau pinus riam kananDi pinggir Pinus 2

pulau pinus riam kananPengesahan wisata Pulau Pinus. :))

pulau pinus riam kanan

Sekian dulu postingan mengenai liburan di Pulau Pinus Riam Kanan. Sampai berjumpa di postingan selanjutnya ya.

One thought on “Jalan-Jalan ke Pulau Pinus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *