Tips Mendapatkan Sinyal 3G/HSDPA

Penguat sinyal modem 3G HSDPA

Penguat sinyal modem – 3 hari penulis tidak dapat online. Faktor penyebabnya yaitu tidak berhasil mendapatkan sinyal 3G HSDPA dari salah satu operator. Mungkin diakibatkan oleh posisi letak penulis ketika online ( kata teman-teman penulis ketika kuliah ” posisi menentukan prestasi” ) sehingga tidak berhasil mendapatkan sinyal 3g hsdpa.

Kalau dulu pakai yang operator lain bisa dapat sinyal 3G HSDPA. Tetapi berhubung modem yang dulu + kartunya sudah penulis serahkan sama saudaranya(penulis beli modem yang lain), makanya sekarang lumayan susah kalau mau mengkonekkan.

Salah seorang teman penulis bilang dengan menggunakan kaleng bekas dapat membuat sinyal 3G/HSDPA bisa didapat atau dapat menjadi penguat sinyal modem. Awalnya sih tidak dapat-dapat sinyalnya dari penguat sinyal modem. Setelah sabar menunggu akhirnya dapat juga sinyalnya(biarpun 1-2 bar saja). Malah teman penulis bilang lagi kalau dengan wajan kemungkinan dapat sinyalnya akan lebih besar blogger-emoticon.blogspot.com.

Untuk yang pakai wajan nanti akan penulis coba juga sebagai penguat sinyal modem. Bahkan ketika penulis tanya sama om Google ada yang membuat semacam alat sederhana yang dapat menangkap sinyal 3G/HSDPA dengan lumayan besar(banyak). Penulis juga punya rencana untuk membuatnya sih blogger-emoticon.blogspot.com.

Kaleng penguat sinyal modem 3G HSDPA

Modem Huawei penulis yang dibantu oleh sebuah kaleng bekas untuk mendapatkan sinyal 3G/HSDPA bisa dilihat dengan gambar di bawah ini.

mendapatkan sinyal hsdpaModemnya tidak keliatan ya??? Kan di dalam kaleng blogger-emoticon.blogspot.com.

Sekian dulu postingan mengenai cara mendapatkan sinyal 3g/HSDPA ini ya. Mudah-mudahan sinyal 3G/HSDPA yang didapat penulis selalu stabil. Amin.

Sampai ketemu di postingan selanjutnya ya blogger-emoticon.blogspot.com.

Latest posts by Hasnani (see all)

20 thoughts on “Tips Mendapatkan Sinyal 3G/HSDPA

  1. baburinix

    hahaha……mantap! coba aja pakai wajan tambah mantap….taruh aja modem nya dalam wajan…, tp jangan ditaruh di wajan yang bertengger di kompor menyala ya, ntar masak tuh modemnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *