Tips Cara Membuat Kartu Kredit BCA untuk Pemain Internet Marketing

Kali ini penulis akan berbagi pengalaman mengenai cara membuat kartu kredit BCA untuk para pemain internet marketing. Bagi pemain internet marketing kartu kredit sebenarnya sangat diperlukan sebagai senjata di dunia maya. Kartu kredit dapat digunakan untuk beriklan di facebook (FB ads), google (google adword), bing (bing ads) dan lain-lain. Penulis dahulu hanya mengandalkan mata uang digital aka Paypal untuk transaksi di dunia yang ada dan tiada (maya) work onion head.

Secara umum, syarat untuk membuat kartu kredit yaitu

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi NPWP
  3. Fotokopi slip gaji (penghasilan minimal 36 juta/tahun)
  4. Minimal berusia 21 tahun

Mungkin, untuk kebanyakan orang, persyaratan diatas dapat dipenuhi secara mudah. Tetapi, untuk para internet marketer, syarat fotokopi slip gaji akan menjadi salah satu kendala. Selain itu, mungkin Nomor Pokok Wajib Pajak juga akan menjadi salah dua kendalanya whaaat1 onion head.

Penulis berhasil membuktikan kalau menggeluti internet marketing juga bisa untuk mendapatkan kartu kredit, dengan syarat sudah memiliki NPWP. Penulis sudah mempunyai NPWP Wiraswasta dengan menuliskan pekerjaan yaitu internet marketing (nanti akan penulis bahas lebih detail di postingan selanjutnya mengenai cara daftar NPWP Wiraswasta untuk internet marketer) lie onion head.

Penulis sudah lama memiliki rekening bank BCA sehingga penulis putuskan untuk mengajukan kartu kredit pada bank BCA juga. Pihak bank pasti sudah mengetahui cash flow (aliran uang) dari nasabahnya yang mengajukan kartu kredit sehingga memudahkan untuk proses apply kartu kredit. Penulis mendatangi CS, lalu mengatakan mau mengajukan kartu kredit dengan jaminan. Pastikan ada saldo sebagai jaminan yang besarnya 120% dari limit (minimal limit 3 juta, jadi minimal saldo harus di atas 3,6 juta). Akan lebih baik, jika setelah dipotong saldo sebagai jaminan, masih menyisakan beberapa juta supaya lebih terpercaya cool onion head.

Selanjutnya di tempat CS nanti akan ada mengisi form dengan materai, dan apabila masih ada yang kurang dari pengisian form tersebut, katanya akan dihubungi oleh pihak bank. Penulis juga ditanyakan pekerjaan, lalu penulis jawab saja internet marketing, dan penulis tidak ada diminta untuk menunjukkan bukti penghasilan sebagai syarat pengajuan kartu kredit evil smile onion head.

Jadi, menurut penulis, syarat untuk mengajukan kartu kredit bagi pemain internet marketing hanya:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Umur dewasa (di atas 21 tahun)
  • Punya rekening bank dengan saldo minimal 120% dari limit yang diajukan

Proses untuk mengetahui kartu kredit yang diajukan diterima atau ditolak sekitar 21 hari kerja. Penulis sedikit gugup juga, karena penulis hanya sekali ditelpon oleh pihak bank untuk melengkapi berkas, dan apakah itu sekalian telpon dari pihak analis bank, penulis juga tidak tahu. Takutnya nanti kartu kredit yang penulis ajukan tidak diterima kalau tidak ada ditelpon pihak analis bank. Tetapi setelah sekitar 21 hari penulis mendapatkan SMS dari bank BCA yang isinya

cara membuat kartu kredit diterimaKartuKredit BCA Anda disetujui dan akan diterima dalam 7 hari kerja. Data anda telah kami sertakan dalam pelaporan Sistem Informasi Debitur (SID) Bank Indonesia

Rencananya, penulis hanya menggunakan kartu kredit ini untuk pengeluaran produktif di dunia maya (berpusing ria di dunia advertiser). Sayang $$$$ kalau dipakai untuk pengeluran yang berbau konsumtif confused onion head.

Sebelum mengakhiri postingan, kali ini penulis bagikan video dari NAIF – Aku Rela. Penulis pernah menyanyikan lagu ini untuk tugas sekolah ketika masih SMP. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya ya bye1 onion head.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *