Praktikum Fisika

Kegiatan praktikum fisika

Postingan kali ini hanya memperlihatkan bagaimana sih kegiatan kuliah penulis di bidang Fisika ketika praktikum fisika. Lebih tepatnya ketika kuliah di Fisika FMIPA Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM). Kalau kuliah di MIPA pasti identik dengan yang namanya praktikum, makanya penulis perlihatkan asyiknya kegiatan kuliah penulis sewaktu kuliah praktikum fisika (penulis kan kuliah di bidang fisika, makanya blog ini sekali-kali perlu juga postingan mengenai kuliah fisika).

Salah satu kuliah yang ada praktikum fisika nya yaitu Elektronika dengan teori 2 sks dan praktikumnya 1 sks. Kegiatan praktikum fisika bisa dilihat gambar di bawah ini

praktikum fisikaIni ketika praktikum osilator
kuliah fisikaBingung juga ini rangkaian ketika praktikum apa.
rangkaian fisikaMakin bingung.
Salah duanya yaitu praktikum Eksperimen Fisika. Kalau mata kuliah ini hanya 2 sks tetapi semuanya praktikum. Untuk meliat gimana sih praktikumnya bisa dilihat gambarĀ  di bawah ini.
sound level meterIni ketika praktikum sound level meter yaitu mengukur tingkat kebisingan suatu area.
praktikum slmIni alatnya untuk mengukur kebisingan (dalam dB). Sound level meter namanya.
praktikum geolistrikIni ketika praktikum metode geolistrik, arus listrik dialirkan ke dalam tanah.

resistivity meterNah, itu dia alatnya untuk mengetahui hambatan jenisnya, namanya resistivity meter. Salah tiga dan seterusnya masih dalam proses pencarian data(belum ketemu file gambarnya di mana menyimpannya).

Laporan praktikum fisika

Sebelum dan sesudah praktikum, biasanya praktikan akan membuat laporan praktikum fisika mengenai apa yang akan atau telah dilakukannya. Kalau sebelum praktikum, praktikan akan membuat laporan awal dan sesudah praktikum, praktikan akan menyelesaikan laporan praktikum fisika awal menjadi laporan akhir fisika.

Sekian dulu postingan kegiatan praktikum fisika kali ini , jgn lewatkan postingan praktikum fisika berikutnya ya.

Latest posts by Hasnani (see all)

12 thoughts on “Praktikum Fisika

  1. Ajichiya ~ Takuya

    wah bos…..seru bnget tuh…

    kbnyakan dr tman di tmpat ae yg mao msuk2 mipa fisika pada mundur n ada yg cman jadiin cdangan aja. kklo diitung sisanx cuman 2 yg brminat. ae sma knalan (cwe) d scol laen.
    emang koq pada nganggap fisika jd momok sich?knp?
    mndingan drpda biiologi

  2. EYANG RESI 313

    Dengan mengenal diri sendiri, seseorang akan sadar dan mengerti tentang kemampuan, karakter, potensi dan kekurangan yang dimiliki di bumi mana ia bertempat serta berdiam diri. Dengan pencapaian kesadaran itu pula, setiap individu yakin akan adanya kekuatan, kekuasaan Maha Besar yang berada jauh dibandingkan dengan dirinya.

    Cerahkan hati dengan pancaran sinar Illahi
    Tebarkan kedamaian dengan cinta kasih dan kelembutan.
    Tetaplah berkarya mengisi kreatifistas dengan pancaran cahaya Illahi
    Karyamu tetap dinanti…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *