Postingan pada WordPress.org Hilang

Blog penulis sepertinya sedang mengalami serangan masalah. Blog penulis sebagian besar berbasis cms wordpress dan dengan layanan hosting (wordpress.org). Bermula dari blog yang kena hack, lalu berlanjut kepada postingan blog yang hilang entah kemana. Posting blog yang hilang dapat penulis ketahui ketika mencoba mengakses blog gambutku ini dan menemukan pemberitahuan not found pada halaman blog. Setelah dicek pada dashboard, ternyata semua postingan menghilang (posting berjumlah 0).

Posting blog yang menghilang kemungkinan besar diakibatkan oleh data yang ada pada database hosting mengalami corrupt. Sehingga untuk memunculkan postingan yang menghilang yaitu dengan cara merepair data yang ada pada layanan hosting blog kita.

Posting blog hilang

Cara untuk merepair data postingan yang corrupt pada layanan hosting melalui cpanel yaitu sebagai berikut

  1. Login cpanel
  2. Klik phpMyAdmin
  3. Pilih databases blog yang mengalami masalah posting blog hilang
  4. Klik check all
  5. Pilih repair
  6. Tunggu proses dan selesai

Mengembalikan postingan blog yang hilang

Supaya lebih jelas mengenai cara mengembalikan postingan blog yang hilang dapat dilihat gambar dibawah ini

posting blog hilang repair

Setekah direpair, maka posting blog yang hilang tadi kembali mucul. Tetapi lebih baik mencegah daripada mengobati, sehingga akan sangat baik jika postingan yang ada pada blog kita di back up secara berkala demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sekian dulu postingan mengenai cara mengembalikan posting blog yang hilang. Sampai jumpa pada postingan yang lainnya.

9 thoughts on “Postingan pada WordPress.org Hilang

  1. adhani

    saya pernah mengalami masalah ini gan, sebelumnya saya mengupdate artikel di blog, kemudian saya merefresh dashboard wordpress, betapa terkejutnya saya ketika di dashboard jumlah postingan menjadi nol,,

    sama seperti yang agan bilang, merepair database, tapi saya lakukan repairing dan optimize menggunakan fitur yang ada di plugin wp db manager,, karna postingannya waktu itu baru sekitar 25 artikel ya.. terpaksa saya instal ulang wordpressnya dan menghapus semua database yang ada pada sebelumnya

    lebih baik backup secara berkala saja gan,, ini jalan yang terbaik,,

  2. Lilik RI

    yang saya hdpi justru seluruh posting terhapus, hal ini lantaran salah centang yang seharusnya dfraf (yang tidak berlaku), keliru all. Habislah postingan. Ini akibat bila menggunakan fitur baru dasboard. Barangkali punya solosi, selain lewat tembolok, karena postingnya banyak.

  3. wayjar

    Memang solusi di atas sangat benar.
    terus yg jd pertanyaan bagaimana kalo repair table tersebut tidak jalan.setelah repair bukannya OK tp keluar “A newer version of phpMyAdmin is available and you should consider upgrading. The newest version is 3.4.10.1, released on 2012-02-18.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *