Perjalanan di Karawang

Perjalanan di Karawang – Penulis beserta satu orang teman melakukan kerja praktek atau magang di salah satu perusahaan yang berada di daerah Karawang, yaitu kerja praktek di perusahaan PT Pindo Deli Pulp & Paper Mills yang berada di daerah Teluk Jambe Karawang Jawa Barat. Disini penulis akan sedikit berbagi mengenai perjalanan ke dan di Karawang atau dapat dikatakan perjalanan untuk mengenali medan/tempat di daerah Karawang .

Perjalanan ke karawang dimulai dengan  menyeberang pulau Kalimantan ke Pulau Jawa dengan menggunakan salah satu maskapai penerbangan yang ada di Indonesia. Setelah sampai di bandara Soekarno Hatta lalu menggunakan jasa angkutan untuk menuju terminal yang nantinya akan menemukan bis untuk jurusan Karawang dan selanjutnya akan sampai di tempat tujuan. Kalau dilihat secara teori, mungkin diinginkan seperti yang benar-benar sempurna seperti teori yang ada. Tetapi dalam kenyataannya hampir mirip seperti kuliah sistem kendali yaitu untuk mendapatkan keadaan seperti yang diinginkan adalah hal mustahil, yang dapat dilakukan yaitu hanya untuk mendekati keadaan yang benar-benar sempurna. Basa basi sampai disini dulu ya lalu lajut ke seperti judul postingan .

Perjalanan ke Karawang Jawa Barat

Perjalanan penulis dimulai ketika naik pesawat ke Jakarta. Setelah sampai di Jakarta atau di Bandara Soekarno Hatta, Penulis beserta teman penulis mencari jasa angkutan untuk menuju terminal yang akan terdapt bis untuk menuju daerah Karawang. Tetapi yang ada dilapangan, penulis dan teman-teman menunggu bis ke Karawang di halte/tempat pemberhentikan bis yang katanya akan lebih cepat daripada yang ada di halte. Setelah menuggu beberapa menit(kurang lebih 30menitan) barulah bis yang ditunggu-tunggu datang dan langsung saja penulis masuk ke dalam bis tersebut .

Penulis baru tahu kalau fasilitas yang ada di bis ternyata lumayan lengkap. Ada fasilitas musik(pengamen), kalau haus ada yang jualan minum, ada yang jualan alat-alat tulis, buah-buahan, sandal, makanan kecil, dan lain-lain. Kalau dilihat politik dagang nya yaitu dengan menyerahkan barang dagangannya kepada para penumpang dan mempersilahkan penumpang untuk melihat-ihat sebentar. Setelah itu baru barang dagangannya mereka tarik kembali dan apabila ada penumpang yang tertarik, maka proses jual beli terjadi .

Perjalanan di daerah Teluk Jambe Karawang

Beruntung sekali penulis dan teman penulis bertemu dengan penumpang yang memiliki tujuan yang sama yaitu daerah  Teluk Jambe dan Beliau juga mengetahui tempat tujuan yang kami tuju yang katanya hanya berjarak sekitar 5km dari tujuannya. Setelah sampai di tempat tujuan, lalu menemui pihak perusahaan yang mengurus hal mengenai kerja praktek atau magang. Setelah itu penulis dkk pulang dan menuju tempat tinggal yang telah disediakan .

Berhubung penulis dkk memulai kerja praktek pada hari Senin(penulis menujun tkp pada hari Sabtu), jadi sebelum hari Senin penulis dapat melakukan aktivitas untuk mengetahui daerah tempat tinggal sementara penulis sekaligus “kalibrasi”.

Dibawah ini adalah sebagian foto yang aktivitas perjalanan di Karawang penulis dkk selama masa pengenalan di daerah Karawang Jawa Barat.

kegiatan di daerah karawang

Sewaktu perjalanan di Karawang penulis jalan-jalan di Galuh Mas daerah Karawang

jalan-jalan mal karawang

jjs mal karawang

jjs mal karawang

Kalau yang ini sewaktu jalan-jalan di Mal Karawang sekaligus melakukan kalibrasi.

pemandangan daerah karawang

Pemandangan di daerah Karawang yang mirip dengan daerah Gambut

Sekian dulu postingan mengenai perkenalan perjalanan di Karawang. Untuk bagaimana kegiatan kerja praktek penulis tunggu postingan selanjutnya ya .

One thought on “Perjalanan di Karawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *