Page Rank Tukeran Link

Tukeran link biasanya sering sekali dilakukan oleh para blogger, penulis juga termasuk di dalamnya. Tujuan tukeran link tentu saja untuk menaikkan peringkat suatu blog, apalagi dengan blog yang memiliki page rank tinggi. Tukeran link juga bertujuan untuk mendapatkan backlink yang mengarah pada blog kita. Tetapi dari beberapa info yang penulis dapatkan mengenai algoritma google panda, katanya backlink tidak terlalu memegang peranan penting dalam posisi SERP atau Search Engine Result Page.Selain tukeran link, ada juga cara lain seperti nyepam pada blog dofollow, forum, dan lain-lain.

Tukeran link biasanya dilakukan oleh blogger dengan membuat postingan/halaman khusus untuk meletakkan link blogger untuk tukeran link. Supaya lebih mantap lagi tukeran link nya yaitu dengan menggunakan anchor dari keyword yang akan ditembak pada Search Engine. Sama seperti paragraf di atas, penulis juga kembali termasuk di dalamnya.

Perbedaan Page Rank pada postingan

page rank tukeran linkSeperti postingan penulis sebelumnya mengenai cara mengetahui page rank postingan, postingan atau halaman untuk tukeran link memiliki page rank yang mungkin akan berbeda dengan page rank home suatu blog. Misalnya pada blog gambutku ini pada halaman home yaitu http://gambutku.com pada saat penulis posting postingan ini memiliki page rank 3, tetapi untuk halaman tukeran link, yaitu http://gambutku.com/my-link hanya memiliki page rank 2. Kalau pengunjung/pembaca ingin mencek page rank blog atau page rank suatu postingan silahkan kunjungi situs page rank checker disini. Coba bandingkan hasil page rank antara home blog dengan page suatu postingan/halaman. Apakah menemui suatu perbedaan.

Tukeran Link terbaik

Tukeran link yang paling ok, mungkin dengan meletakkan link tukeran link yang diletakkan di beranda halaman atau home. Kalau berada di halaman tertentu atau postingan tertentu, ada kemungkinan tukeran linknya tidak dengan page rank halaman utama suatu blog yang menyediakan tukeran link. Tetapi itu masih perkiraan penulis berdasarkan data pada beberapa postingan yang penulis check page rank nya, kalau ada para master(dewa) atau pengunjung yang punya info lebih, silakan sharing via komentar ya.

Sekian dulu postingan mengenai page rank tukeran link kali ini. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya

One thought on “Page Rank Tukeran Link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *