Mempercepat Kinerja Windows

Mempercepat kemampuan Windows

Bagi pengunjung blog ini yang merasa kinerja/kecepatan melambat ketika menjalankan os Windows mungkin dapat disebabkan oleh beberapa hal. Penyebabnya bisa saja seperti registry nya ada yang error, banyaknya file sampah,cookies, kesalahan aplikasi, dan lain-lain. Untuk mempercepat kinerja Windows yang melambat baik itu windows XP, Windows Vista ataupun Windows 7, penulis biasanya menggunakan beberapa aplikasi/software entah itu bawaan dari Windows maupun dengan mendownload dengan bantuan alat transportasi google :blush:.

Software yang sering penulis gunakan untuk mempercepat kinerja windows yaitu CCleaner, Revo Uninstaler dan Mydefrag. CCleaner berfungsi untuk membersihkan file yang ada di recycle bin, cookies, dan juga sedikit membantu untuk membersihkan(fix) registry yang error. Revo Uninstaler sering penulis gunakan untuk membasmi(menghapus) file sampah dan juga untuk meng uninstal aplikasi yang ada pada windows karena Revo Uninstaler ini juga menghapus registry dan file yang tersisa di Windows(explorer) dari aplikasi/software yang akan diuninstal tadi. Sedangkan Mydefrag penulis gunakan untuk mendefragkan partisi-partisi pada harddisk :argh:.

Software mempercepat kinerja windows

software mempercepat windowsApabila ingin mencoba menggunakan software-software tadi untuk mempercepat kinerja Windows bisa menuju link ini untuk CCleaner, link ini untuk Revo Unistaler dan link ini untuk MyDefrag. Software/aplikasi ini gratis alias freeware, jadi pastinya tidak dipungut biaya apapun kecuali untuk bayar koneksi buat browsing :antok:.

Selain software-software di atas, penulis juga menggunakan aplikasi bawaan Windows untuk mempercepat kembali kinerja windows nya. Kebetulan tadi(beberapa saat sebelum penulis posting postingan cara mempercepat kinerja Windows) Windows penulis berjalan sangat lambat bagaikan seperti zaman Intel pentium 3. Setelah menggunakan CCleaner, Revo Unistaler dan MyDefrag belum juga berhasil, maka “hampir” penulis putuskan untuk instal ulang. Tetapi sebelum itu terjadi penulis teringat aplikasi yang sudah ada pada Windows yaitu System Restore. Dengan System Restore akhirnya kinerja Windows yang ada PC penulis kembali seperti dulu(saat checkpoint yang dipilih) .

Sekian dulu postingan mengenai cara/tips mempercepat kinerja Windows kali ini. Sampai jumpa pada postingan yang berikutnya :sleep:.

Nb : Gambar di atas penulis dapatkan pada situs http://windaza.com/

Latest posts by Hasnani (see all)

8 thoughts on “Mempercepat Kinerja Windows

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *