Cara Membuat Teks Menjadi Format Audio

Tutorial Mengubah Teks Menjadi Format Audio

Postingan mengenai cara membuat teks menjadi format audio(mp3) ini terinspirasi ketika penulis sedang menterjemah bahan kuliah menggunakan google translate. Google translate selain untuk menterjemahkan kalimat atau kata, dapat juga untuk mendengarkan kata atau kalimat yang diterjemahkan tadi. Entah itu teks pidato atau teks lagu atau teks apapun semuanya dapat kita dengarkan melalui google translate :antok:.

Penulis coba untuk mendengarkan suara dari kata/kalimat yang ditulis di google translate. Berhubung ada software internet download manager (IDM) yang sudah terinstal di komputer penulis, maka format audio tadi dapat langsung di download :sleep:.

Cara membuat format audio dari teks

Apabila ingin mencoba membuat format audio dari teks yang sudah diterjemahkan ke google translate bisa mengikuti langkah di bawah ini

  1. Terlebih dahulu instal Internet Download Manager
  2. Buka browser Mozilla Firefox
  3. Kunjungi link google translate disini
  4. Ketik kata/kalimat yang diinginkan
  5. Lalu terjemahkan dan klik simak
  6. Setelah itu nanti akan muncul pilihan download dari IDM, klik itu dan download:yawn:

Supaya lebih jelas silahkan klik tombol di bawah ini

Sekian dulu postingan cara membuat teks menjadi format audio(mp3) ini ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya :sorry:

Latest posts by Hasnani (see all)

11 thoughts on “Cara Membuat Teks Menjadi Format Audio

  1. pariadi

    mantap bro,,, tapi audionya jelas gk kedengaran di kuping,,, coz gua belum nyobain tuh…

    kayaknya asyik nih,, nice this article bro,,, nice bgt… gua suka gaya lhoe…

  2. dagosearch

    bagaimana kalau dengan Dago Translate, bisa translate dalam 4 bahasa sekaligus (ada 51 pilihan bahasa), bisa jadi website translator (ketiknya bisa dengan http:// atau tanpa http://). dago website translator ada bahasa : english, french, german, chinese, japanese, korean (vice versa). bisa bersuara pulak, hasil translatenya di copy paste ke bagian dago phonetically reader, trus klik speak button. bersuara deh, mantap? alamatnya ada di dago search (http://dagosearch.com) , ada link di bagian translate. di “more” section juga ada dago translate tapi pop up window.

  3. adikiss

    bila tidak punya IDm cara kali ini bisa dipakai… http://adikiss.net/2013/01/cara-download-suara-voice-dari-google-translate/

    cara klik link dibawah ini
    http://translate.google.com/translate_tts?tl=en&q=”apple”
    ganti kata “apple” dengan kata lain yg ingin anda terjemahkan. Untuk Bahasa lain anda dapat mengganti kata “en” pada link diatas dengan code bahasa lain yang anda inginkan. misalnya “ar” untuk bahasa arab atau “fr” untuk bahasa prancis dan “id” untuk bahasa indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *