Kegiatan Memancing Ikan Darat

Kegiatan memancing ikan

Berselang beberapa saat(beberapa hari) sejak wisata ke Pulau Pinus Riam Kanan, penulis dan teman penulis yang bernama Suparlan(yang punya blog Cerita inspirasi) melakukan kegiatan memancing di daerah Sungai Tabuk.

Lokasi untuk tempat memancing pada saat ini terbatas karena banyak lokasi pemancingan yang kekeringan sebagai akibat dari musim kemarau. Untuk daerah sekitar tempat tinggal penulis, yaitu di Gambut juga mengalami hal sama yaitu kekeringan. Oleh karena itu, penulis dkk memutuskan untuk survei lokasi tempat memancing dan dari hasil survei didapatkan bahwa di sekitar irigasi Sungai Tabuk dapat dijadikan lokasi untuk memancing ikan.

Peralatan yang dipersiapkan untuk memancing yaitu joran pancing, kail yang disesuaikan untuk jenis ikan gabus, ikan betok, umpan dan lain-lain. Tidak lupa juga untuk membawa makanan dan minuman. Serta plastik putih untuk tempat untuk menaruh ikan yang didapat(lupa membawa ember untuk tempat ikannya).

Lokasi dan jenis ikan

Lokasi memancing di Sungai Tabuk tadi terdapat jenis ikan betok atau kata orang lokal(Banjar) yaitu iwak Papuyu, selain iwak papuyu ada juga iwak kapar dan haruan atau ikan gabus. Dari hasil memancing di Sungai Tabuk tadi, yang didapatkan hanya dua jenis ikan, yaitu papuyu dan kapar.

Untuk melihat kegiatan memancing , dapat dilihat pada gambar dibawah ini

memancing ikan gabusPenulis mendapatkan ikan papuyu atau betok

ikan gabus sungaiTeman penulis mendapatkan sedang mendapatkan iwak kapar. Mancing Mania Mantap!

Untuk tujuan lokasi memancing selanjutnya,  yaitu daerah sekitar jalan Tembus di Liang Anggang dan perbatasan Kab.Banjar dan Tanah Laut(Pelaihari)

Comments

  1. mancing mania, mantapppsss :)

  2. ikan gabus = haruan

    ikan betok = papuyu

Speak Your Mind

*

close
Gambutku located at Gambut , Gambut, Id . Reviewed by Hasnani rated: 4.7 / 5

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin