Install Fedora 15

OS Linux Fedora 15

Linux Fedora 15 dengan nama kode LoveLock sudah dapat diunduh(download) secara gratis. Linux Fedora 15 ini menggunakan Gnome 3 dan sudah tertanam Firefox 4 di dalamnya. Selain itu OpenOffice sidah tidak ada lagi pada Linux Fedora 15 dan digantikan dengan LibreOffice seperti pada Linux Ubuntu 11.04 :puppyeyes:.

Linux Fedora 15 adalah OS kedua setelah Windows 7. Namun sebelum menginstal fedora, penulis ada juga mencicipi(menginstall) Kubuntu 11.04 dan Ubuntu 11.04. Linux Kubuntu 11.04 tidak penulis lanjutkan karena bermasalah ketika mengonekkan modem gsm yang setelah beberapa saat sistem operasi kubuntu menjadi hang sehingga penulis putuskan untuk menginstall ubuntu 11.04. Sedangkan pada ubuntu 11.04 yang menggunakan tampilan Unity dan setelah penulis utak-atik agar menjadi Gnome 3 malah ada terjadi sedikit error sehingga penulis putuskan lagi untuk mengganti dengan Fedora 15 :argh:.

Download Linux Fedora 15

Install Fedora 15Bagi yang ingin memiliki Fedora 15 (LoveLock) bisa mengunduh(download) pada situs resmi Fedora Project disini. Ukuran dari file iso Fedora disana sekitar 565 MB. Setelah selesai di download, file iso Fedora 15 tadi lalu dibakar(burn) pada sekeping cd sehingga dapat dicoba untuk diinstall pada komputer masing-masing. Apabila masih bingung cara membakar(burn) file isonya dapat mengunjugi postingan penulis mengenai cara membakar iso file disini :lamagawa:.

Penulis menggunakan OS Fedora 15 dengan Windows 7 pada komputer penulis. Sehingga untuk proses install supaya bisa dual boot seperti yang ada pada PC penulis yaitu install dulu Windows 7 lalu baru install Fedora 15. Tetapi hati-hati dalam memilih partisinya supaya dapat terinstal pada partisi yang benar :eheh:.

Ketika selesai proses memasang/install Fedora 15, sebaiknya dipasang plugin mp3 dan video supaya dapat untuk mendengar file mp3 dan video. Ketikkan

sudo yum install gstreamer-plugin-ugly

dan

sudo yum install mplayer mencoder smplayer

pada terminal :please:.

Sekian dulu postingan mengenai panduan install Fedora 15 ini ya :sorry:.

Latest posts by Hasnani (see all)

3 thoughts on “Install Fedora 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *