External Harddisk Seagate

External Harddisk Seagate 320GB

Akhirnya terkabul juga keinginan penulis untuk beli harddisk baru, lebih tepatnya External harddisk Seagate ( penulis biasanya menyebut dengan sebutan sigit ). Nama lengkap si sigit ini yaitu external harddisk Seagate FreeAgent Go Cedar-Red 320 GB. Seperti namanya tadi jelas tergambar bahwa harddisk ini berwarna merah. Sebenarnya banyak warna yang lainnya seperti hijau, biru, hitam dan lain-lain.Berhubung stok external harddisk seagate di tempat penulis beli cuma ada warna merah, mau tidak mau yang berwarna merahlah yang terbeli:argh:.

Mumpung tanggal muda sehingga penulis bisa beli external harddisk seagate ini. Masalah harga, tenang saja. Tidak sampai terjual rumah kok. Penulis membeli harddisk ini di sekitar daerah penulis. Bukan di Gambut tetapi di Banjarmasin. Lebih tepatnya di toko……..(maaf tidak bisa disebutkan).

harddisk seagateDengan adanya harddisk ini, maka data-data yang lumayan besar pada harddisk internal di PC penulis dapat penulis pindahkan ke dalam harddisk baru ini.. Kembali banyak ruang kosongnya sehingga bisa lebih banyak diinstal/ditambah program/file/games. Selain itu, HD baru ini juga berfungsi sebagai back up data kalau ada data yang mau diselamatkan(tidak mesti PC penulis).

Spesifikasi external harddisk seagate

Harddisk ini memilki kecepatan RPMnya sebesar 5400 dengan buffer size 8 MB. Kecepatan baca dan tulisnya(penulis dapat infonya dengan bertanya sama om google) masing-masing sebesar 24,3 MB/s dan 20,9 MB/s. Untuk menyambungkan harddisk ini ke PC atau laptop cukup diperlukan USB 2.0. Harddisk ini mendukung Windows XP, Windowx Vista, dan Windows 7 dan lain-lain. Kalau mau membawa harddisk ini kemana-mana akan cukup praktis karena beratnya yang sekitar 166 gram dengan dimensi (130 x 80 x 12,7) mm. Ukuran berat dan dimensinya tadi bisa dikonversi ke satuan yang lainnya(teringat pelajaran Fisika Dasar waktu kuliah kemarin) seperti m, cm, dm, yard, kaki, dan lain-lain. Tetapi silahkan pembaca konversi sendiri ya:puppyeyes:.

OK deh sekian dulu review spesifikasi external harddisk Seagate nya ya. Bye.

Latest posts by Hasnani (see all)

16 thoughts on “External Harddisk Seagate

  1. Facechan

    Kalo harddisk external ati2 sob…

    sensifit bgt..

    kebanyakan cpt rusak gara-gara terkena guncangan….

    lbh baik ati2 pas ngebawanya, ap lg di tas…

  2. Squidy Anan

    @rini
    sama2 memuaskan jawaban dari om google atau mbah google.:D
    @ferdinand
    masih yg pakai piringan sob, kemahalan kalau ssd, nunggu murah baru nanti beli
    @black
    bisa diambil di toko komputer.hehe
    @rizky2009
    hm…..coba tanya om/mbah google. Saya beli seagate karena di daerah saya biasanya terbatas merek2 perangkat komputer. jd beli apa yg ada saja.:D

  3. Yunchun

    HD kereeen…
    HD baruu neeeeey…cieeeee…. :D
    gak buat syukuran neeey (kan HD baru) acara makan2 gitu hehe…

    tapi keren loh HD'y, aku jg ada rencana beli… kayaknya yg Seagate ini bagus ada wrn pink or ungu hehe… eh' kayak gw nanya ke penjualnya ajah… makasih yaah infonya.

  4. Squidy Anan

    @SyahidaKomputer
    beli yg SSD saja fren, tp masih lumayan mahal.:D
    @dwell
    murah saja fren, gak sampai menjual rumah kok.:D
    @yunchun
    Baru dibeli, tp mungkin sudah lama ada di toko.:D

  5. JOLA76

    wah berarti sobat udah sukses ini jadi blogger, buktinya udah bisa beli harddisk baru, boleh tau ga rahasianya, maklum kami masih pemula dan pingin juga nih harddisk baru…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *