Hapus Chatbox

Bagi pengunjung yang sering berkunjung ke blog ini(blogwalking), pasti akan menemukan sesuatu yang kurang. Yup, chatbox sudah penulis hapus dari blog ini dengan alasan penulis sekarang “jarang” melakukan bw. Jadi, pesan bw yang ditinggal pada chatbox jarang mendapatkan balasan dari penulis:siga:.

Kenapa hapus chatbox?

Alasan dari alasan yang pertama (jarang bw), diakibatkan oleh koneksi akses internet yang tidak stabil yang membuat sifat malas penulis keluar. Alasan yang lain yaitu kegiatan kuliah penulis yang mulai mendekati final ujian. Alasan yang lain sedang menyusul:eheh:.

Hapus ChatboxUntuk mengantisipasi kegiatan penulis yang jarang bw, maka penulis memakai trik SEO(biarpun masih belum terlalu mengerti) untuk tetap mendatangkan pengunjung pada blog ini. Adapun yang diutak atik yaitu pada edit html bagian meta tag(meta content). Ilmu ini saya dapat dari teman penulis yaitu sulae. Lumayan lah pengunjung selalu berdatangan pada blog ini. Biarpun hanya sekitar 200an pengunjung perhari:sorry:.

Selain itu, pada blog ini ada sedikit penulis utak atik pada bagian komentar, lebih tepatnya pada bagian moderasi komentar. Keuntungan yang penulis dapat dari moderasi komentar ini yaitu penulis bisa mengetahui letak komentar yang diberikan oleh pengunjung pada blog ini. Keuntungan yang lain yaitu penulis bisa memilih komentar yang akan dimunculkan atau tidak(seandainya ada komentar yang kurang enak untuk dibaca) .

Kembali ke……chatbox. Sebelum penghapusan chatbox ini penulis belum sempat membalas kunjungan bw yang telah absen setiap kali berkunjung. Oleh karena itu penulis mohon maaf karena belum bisa membalas blogwalking dari rekan-rekan sekalian :argh:.

Sekian dulu kabar dari penulis mengenai hapus chatbox. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya:astig:.

Hapus chatbox

Latest posts by Hasnani (see all)

5 thoughts on “Hapus Chatbox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *