Sehari di Ibukota, Jakarta (Kota Tua dan Tugu Monas)

Penulis berada di Jakarta selama sehari setelah melakukan traveling dari Singapura. Biar seperti pribahasa, sekali mengayuh, dua tiga pulau terlampaui. Penulis merasa ada tempat yang menarik di daerah Jakarta, yaitu kawasan Kota Tua dan Tugu Monas, sehingga penulis tidak langsung pulang menuju Banjarmasin. Dan sekalian untuk mengetahui, yang mana yang lebih kejam antara ibu tiri dan ibu kota whaaat1 onion head.

Setelah mencari info mengenai kedua tempat wisata itu dan penulis menemukan tempat penginapan yang berada di tengah-tengahnya. Di utara kawasan Kota Tua, di selatan tugu Monas. Penulis meluangkan waktu sehari untuk berwisata ke Kota Tua dan Tugu Monas XD onion head.

Bus Damri dari Bandara ke Mangga Dua Square

Setelah kedatangan penulis di terminal dua bandara Soekarno-Hatta, penulis menuju terminal Bus Damri yang juga berada di terminal dua. Penulis membeli tiket bus Damri Rute Bandara Soekarno Hatta ke terminal Mangga Dua Square yang harganya 40 ribu rupiah cool onion head.

Setelah sampai di terminal Mangga Dua Square, untuk menuju tempat penginapan, penulis melakukan traveling manja pesan taksi blu* bird. Padahal, seandainya penulis sedang full fokus tidak kelelahan, mungkin untuk menuju tempat penginapan harusnya cukup dengan naik transJakarta biar lebih hemat cruch onion head.

Untuk kawasan kota tua, penulis datang kesana pada sore hari, sedangkan untuk tugu Monas pada besok paginya sebelum check out dari penginapan yawn onion head.

Cara menuju Kota Tua dan Monas Jakarta

Untuk transportasi menuju tempat wisata tersebut, penulis melakukannya dengan jalan kaki dan naik transJakarta. Untuk jalan kaki hanya diperlukan modal tenaga sedangkan untuk naik transJakarta, penulis menggunakan kartu e-money dari Indom#ret. Cukup dengan tempelkan kartu e-money, lalu gerbang bisa dimasuki (gerbang/gatenya harus di putar manual) ketika lampu hijau menyala. Biaya naik Transjakarta hanya 3500 rupiah untuk jarak jauh dekat, selama tidak keluar dari koridornya info onion head.

Berikut ini foto-foto show off penulis ketika berada di Kota Tua dan Monumen Nasional(Monas) Jakarta whip onion head.

Manusia Patung Kota Tua Jakarta

Banyak manusia patung di sini, dan bisa diajak foto bareng

Meriam Si Jagur Kota Tua Jakarta

Meriam Si Jagur Kota Tua

Taman Fatahillah Kota Tua Jakarta

Taman Fatahillah

Patung Hermes Kota Tua Jakarta

Patung Hermes Kota Tua

Tugu Monas Jakarta Indonesia

Tugu Monas Jakarta

Sebelum mengakhiri postingan, seperti biasa penulis bagikan video dari Eric Clapton – Tears in Heaven. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya robot onion head.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *