Gambut Part 3

Padi Gambut

Akhirnya keposting juga gambut 3 ini. Supaya lebih enak dibaca, pengunjung bisa baca Gambut edisi terdahulu yaitu pada Gambut 1 dan Gambut 2. Gambut 1 tentang kondisi daerah Gambut tentang keadaan padinya sebelum panennya sedangkan Gambut 2 tentang kondisi daerah Gambut yang tidak berhubungan dengan padi. Dan untuk Gambut 3 ini penulis akan memperlihatkan padi gambut yang akan, telah dan selesai dipanen :blush:.

Pemandangan Gambut

Gambar padi yang siap panen bisa dilihat gambar di bawah ini. Tetapi akan lebih baik jika dilihat dari padi yang siap panen versi mudanya dulu ya :yawn:.
gambutIni gambar waktu padinya mulai menunjukan diri.

gambutYang ini lebih jelas padinya mulai bermunculan ( yang keliatannya warna putih ).

gambutMulai matang padinya.

gambutIni juga sama, mulai matang padinya.

gambut

Gambar di atas, padinya sudah mulai dipanen, tetapi harus masih dipilih karena ada sebagian yang belum matang.

gambutKalau yang ini benar-benar siap dipanen. Cuma menunggu orang yang akan memanennya saja lagi.

gambutPadinya tinggal menunggu untuk dipanen.

padi gambutPadinya mulai dipanen. Bisa dengan menggunakan celurit atau yang lain.

daerah gambutPadinya sudah dipanen dan yang tertinggal hanya ampasnya.

panen gambutPadinya juga sudah dipanen dengan celurit.

sate gambutSetelah selesai panen biasanya akan terjadi kebakaran. Hasil kebakarannya bisa dilihat pada gambar di atas. Entah disengaja atau tidak, sehabis panen biasanya akan selalu ada kebakaran.

pemandangan gambutSetelah tidak ada lagi kebakaran lahan, maka lahan tersebut akan ditanami bibit tanaman padi. Bahasa daerahnya yaitu batanam taradak.

alam gambutLalu setelah akan terjadi siklus lagi. Siklus disini maksudnya akan kembali seperti keadaan Gambut 1. Ok deh sekian dulu postngan tentang Gambut nya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya .

Latest posts by Hasnani (see all)

24 thoughts on “Gambut Part 3

  1. Squidy Anan

    @seo blogger
    klo sudah musim panen biasanya seperti itu
    @ivan axel
    klo mau beli harganya gak sampai kejual rumah kok.hehe

  2. Squidy Anan

    @jannah az-zahra kurnia
    1 kali saja untuk satu tahun.:D
    @rhyzaboy
    berarti daerah kita hampir sama ya. Tapi di tempat saya baru mulai tanam benih padi. :D
    @artikel komputer
    waktu kecil juga sering fren main ke sawah.:D
    @review bisnis online
    setiap 12 bulan fren atau dgn kata lain 1 tahun sekali.:D

  3. I2

    Lama banget aku nggak menikmati pemandangan ini… sekarang yang menjadi santapan bagi mataku hanyalah kepadatan dan kemacetan lalu lintas… tak segar hanya ada pusing hehehe
    sipp deh..

  4. Ambae.exe

    kondisi alam yg tidak menentu akhir2 ini menjadikan beberapa daerah di Indonesia kesulitan menikmati musim panen spt d'atas
    terkadang harus ikhlas dgn kondisi yg tdk diinginkan…

  5. Onnaliciouz

    Waduh,depan rumahku juga banyak pemandangan kea gitu! banyak gambut na! Berarti kita niy senasip yea! sama-sama orang gambut! ((:

  6. intuisiblog

    wah.. tanah gambutnya bisa untuk nanam padi ya?? sebelum penyebaran benih biasanya melakukan apa bro, biar kadar asamnya turun?? kalau tanah gambut pupuk yang paling cocok menggunakan apa ya??? sapa tau saya bisa mengirim pupuk organik( atau anorganik) … hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *