Fungsi dan Jenis Kolesterol dalam Tubuh

Semua manusia tentunya memiliki kolesterol dalam tubuh karena kolesterol juga bagian terpenting yang berperan dalam tubuh. Namun kolesterol tersebut berbeda-beda, ada kolesterol baik da nada juga kolesterol jahat yang dapat menyebabkan muculnya penyakit lain. Tingkat kolesterol seseorang tentunya dapat meningkat dengan asupan makanan yang dikonsumsi sehari – hari, misalnya makanan yang mengandung lemak jahat, dan makanan tidak sehat lainnya. Oleh sebab itu, salah satu kunci untuk mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh adalah dengan membatasi sumber makanan yang kaya kolesterol masuk ke dalam tubuh.

Jenis dan Fungsi Kolesterol

Fungsi dan Jenis Kolesterol dalam Tubuh

Sumber gambar: https://pixabay.com/en/burger-french-fries-potato-chips-2034433/

Saat ini juga ada banyak makanan alamai tradisonal yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh seperti makanan dari sumber buah dan sayur. Adapun jenis – jenis dan fungsi kolesterol adalah sebagai berikut.

1. HDL(High Desity Lipoprotein)

HDL merupakan kolesterol dapat dikategorikan Kolesterol baik yang sanagta berperan penting dalam tubuh manusia terutama untuk membantu penyerapan asam lemak esensial dan juga memproduksi hormon-hormon manusia.

2. LDL(Low Densisty Lipoprotein)

LDL merupakan kolesterol yang dapat dikategorikan sebagai kolesterol jahat atau LDL yang dapat menyebabkan penimbunan lemak pada pembuluh darah yang kemudian bisa memicu timbulnya serangan jantung.

Itulah jenis – jenis penyakit kolesterol dalam tubuh manusia serta fungsinya. untuk tetap terjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh ada baiknya menjalani pola hidup sehat serta rutin berolahraga dan pastinya konsumsi makanan dan obat penurun kolesterol jahat.

Hasnani

Admin at gambutku
orang gambut

Latest posts by Hasnani (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *