Format Musik FLAC

Format Free Lossless Audio Codec

Flac kepanjangan dari Free Lossless Audio Codec. Flac yaitu salah satu format audio yang kualitasnya di atas mp3. Format musik FLAC ini mungkin akan terdengar sedikit asing karena kita lebih sering menggunakan format musik mp3. Format flac ini memiliki ukuran yang lebih besar dari format audio mp3. Rata-rata ukurannya sekitar lebih dari 20MB. Tetapi untuk kualitas suaranya benar-benar OK. Hal ini karena audio dalam format flac dikompresi tanpa kehilangan kualitas audionya(lossless) :puppyeyes:.

Kualitas suara dari format musik flac akan lebih terasa perbedaannya dengan mp3 apabila menggunakan speaker yang tidak sembarangan dan soundcard eksternal. Apabila masih menggunakan yang standar mungkin tidak terlalu terasa perbedaannya :waaah:.

format musik flacUntuk dapat menjalankan format musik flac ini, dapat menggunakan aplikasi-aplikasi untuk memutar audio seperti yang sering dipakai yaitu Winamp. Tetapi gunakanlah Winamp versi terbaru. supaya format ini sudah dikenalinya. Selain itu juga dapat menggunakan foobar2000 dimana aplikasi/software ini mensupport berbagai macam format audio dan tentunya freeware(gratis) :devilishgrin:.

Lagu format musik flac

Bagi yang ingin mencicipi format flac ini bisa dengan mendownload link lagu-lagu berformat flac di link kaskus ini. Untuk sementara format flac ini hanya banyak dijumpai untuk musik asing, seperti untuk musik/lagu indonesia masih sangat jarang ditemui :siga:.

Apabila ingin mencari lagu/musik bertipe flac yang lainnya, bisa dengan minta bantuan Google untuk download musik nya. Tuliskan saja “download judul_lagu flac”. Nanti akan ditujukan ke situs yang menyediakannya oleh si google. Musik barat banyak terdapat yang menggunakan format flac, sedangkan untuk musik indonesia hanya sedikit yang menggunakan format flac.

Sekian dulu postingan mengenai format musik flac. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya .

Latest posts by Hasnani (see all)

One thought on “Format Musik FLAC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *