Danau Biru, Gambut

Penulis bersama teman-teman mencoba melihat langsung kondisi danau biru yang ada di kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan (sekalian refresh “lorem ipsum…”). Danau biru ini sempat booming di dunia maya dan juga sudah masuk acara tv nasional yang berbau mistis relax2 onion head.

Katanya sih, danau ini ada penunggu gaibnya dan sudah memakan tumbal hingga sepuluh orang. Bagi yang suka hal-hal berbau mistis pasti tahu nama acara televisinya. Kalau alasan penulis kesana cuma ingin tahu bagaimana danau birunya yang terletak di daerah domain penulis (gambutku), bukan hal mistisnya whistling onion head.

Perjuangan menuju danau biru ini lumayan berat, mungkin penulis mengambil rute jalan yang agak berat/lewat jalur masuk SMPN2 Gambut dan harus melewati jalan yang yang berbatu dan berpasir. Selain itu, berhubung sekarang musim kemarau dan musim panen sudah lewat, sehingga pemandangan padi yang menghijau ataupun menguning tidak akan dijumpai. Yang ada malah lahan padi sisa kebakaran. Sedangkan kalau sudah memasuki area hutan, mungkin akan ditemui kebakaran lahan woa onion head.

Danau ini terbentuk akibat bekas galian yang sudah ditinggalkan dan airnya berwarna biru. Selain itu juga di kelilingi oleh hutan. Untuk hal kebersihan, danaunya masih bersih, tetapi penulis melihat ada beberapa sampah di lokasi. Sedangkan untuk jajanan, di sekitar danau terdapat warung makan/minum relax1 onion head.

Berikut ini foto-foto danau biru + penulis.

Danau Biru Gambut Kalimantan SelatanAda asap kebakaran dari dalam hutan

Danau Biru Gambut Kalimantan Selatan 2Danau Biru Gambut Kalimantan Selatan 3Danau Biru Gambut Kalimantan SelatanThank to Ma’mun (sebagai juru kamera)

Danau Biru Gambut Kalimantan Selatan

Gambar pemandangan danau biru di atas tampak danaunya kurang begitu berwarna biru. Mungkin karena penulis dan teman-teman berada di lokasi ketika mendekati jam 6 sore bad atmosphere onion head

Sebelum mengakhiri postingan, penulis bagikan video lagi dari the beatles yang berjudul “With A Little Help From My Friends“. Sekian dulu postingan mengenai Danau biru Gambut ini happy onion head

Hasnani

Admin at gambutku
orang gambut

6 thoughts on “Danau Biru, Gambut

  1. Adiboy

    danau yang indah, pemandangan alamnya masih asri., airnya tenang sepertinya banyak ikannya jg, asik smbl mancing kayaknya. jadi pengen berkunjung kesana kapan-kapan.he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *