Cara Mengetahui Peringkat Kata Kunci Blog

Peringkat Kata Kunci Blog

Postingan atau konten yang ada pada suatu blog/situs biasanya memiliki keyword atau kata kunci. Dari tiap keyword yang pada postingan, traffic(pengunjung) berdatangan dari hasil pencarian pada mesin pencarian(search engine). Semakin baik posisi situs/blog pada search engine, maka traffic akan menjadi semakin tinggi. Misalnya saja blog ini dengan kata kunci orang gambut, posisi blog ini pada seacrh engine google.co.id berada pada halaman 1 dan urutan 1. Hal itu sering disebut Search Engine Results Page.

Setiap kata kunci atau keyword yang ada pada postingan, pastinya diinginkan untuk dapat berada pada posisi terbaik(halaman pertama) pada search engine seperti google, yahoo dan lain-lain. Tetapi pada postingan ini tidak akan menjelaskan trik seo supaya blog menjadi peringkat pertama, tetapi hanya akan memberikan informasi mengenai cara untuk mengetahui posisi kata kunci atau keyword  suatu blog/situs.

Posisi keyword search engine

Untuk mengetahui posisi SERP atau Search Engine Results Page pada suatu situs atau blog kita dapat mengunjungi link serp checker disini. Ketikkan kata kunci atau keyword dan ketikkan juga alamat url blog(situs) lalu klik tombol SERP. Tunggu beberapa saat dan hasil SERP dapat dilihat dibawahnya.

Supaya lebih jelas untuk cara mengetahui posisi kata kunci pada seacrh engine menggunakan tools SERP checker dapat dilihat pada gambar dibawah ini

peringkat kata kunci

posisi keyword google

Sekian dulu postingan mengenai cara mengetahui posisi kata kunci blog pada search engine. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya

15 thoughts on “Cara Mengetahui Peringkat Kata Kunci Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *