Cara Buat File Rar

Membuat file rar

Pembaca atau pengunjung pasti sudah mengenal file rar. Kalau ada yang belum tahu silahkan bertanya sama google, yahoo, cuil dan lain-lain. Insya Allah jawabannya akan memuaskan . File rar ini memudahkan kita untuk mengupload sesuatu. Untuk cara buat file rar sangat mudah. Hanya memerlukan software winrar untuk buat file rar.Maklumlah kalau yang diunggah atau upload banyak filenya akan susah kan. Apalagi jika filenya berupa folder, maka akan repot untuk menguploadnya. Dengan buat file rar, proses upload mengupload akan lebih mudah dan bagi yang akan download rar file juga lebih ok. Dan selanjutnya juga akan berdampak untuk download mendownload yaitu juga menjadi mudah untuk download rar file .

Cara membuat file rar

Untuk buat file rar bisa ikuti langkah di bawah ini:

  1. Pastikan sudah terinstal aplikasi untuk membuat file rar, kalau penulis menggunakan Winrar. Bagi yang belum punya silahkan klik link ini.
  2. Apabila sudah terinstal silahkan pilih file yang akan dibuat file rar.
  3. Lalu klik kanan file tadi, pilih add to archive…
  4. Kemudian klik ok. Misalnya file yang akan dibuat rar tadi lumayan besar bisa dibagi menjadi beberapa file rar. Pada bagian ” split to volume , bytes ” silahkan tentukan sendiri mau dibagi per berapa bytes.
  5. Tunggu proses dan selesai.

Apabila ingin memasukkan sebuah password dalam file tadi ketika membuka file rar maka setelah no 3 di atas pilih tab “advanced“. Lalu pilih “set password“. Misalnya kita ingin supaya pada saat kita double klik file tadi langsung muncul pilihan untuk memasukkan password, maka silahkan centang pilihan ” encryft file names “. Jika tidak dicentang nanti setelah double klik akan ketahuan file apa saja di dalamnya. Dengan adanya password tadi kita bisa merahasiakan file apa saja yang ada dalam rar tadi .

Supaya lebih jelas bisa di lihat gambar dibawah ini.

buat file rar

password rar

file rar

File Rar winrarOk deh sekian dulu postingan mengenai cara untuk membuat file rar ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Latest posts by Hasnani (see all)

45 thoughts on “Cara Buat File Rar

  1. ErwanKiryu

    gan, klo bikin rar berganda gimana y?
    maksudnya di dalem rar ada rar ada lg, ada lg
    untuk pengamanan ngirim crack lewat yahoo gan.
    gmn y?
    mohon pencerahannya gan
    thx be4

  2. Squidy Anan

    @yuwaku
    ok fren
    @ErwanKiryu
    klik aja dulu file rarnya, setelah itu adakan gambar panah ke atas(up one level), setelah kita klik kan nanti ada file rarnya terlihat. Lalu pada menu pilih add, dan lakukan proses rar seperti biasa.:D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *