Cara Membuat Antena Televisi Alternatif

Membuat antena tv

Cuaca di daerah Gambut akhir-akhir ini tidak menentu. Kadang panas, kadang hujan, dan juga disertai dengan angin ribut. Oleh karenanya, benda-benda yang ada di luar rumah akan menjadi rusak. Tidak terkecuali antena televisi milik penulis. Akibat panas, lalu hujan+angin maka antena televisi/tv milik penulis akhirnya rusak juga dan terpaksa membuat antena tv  :anoto:.

Apabila sesuatu sudah rusak, maka mungkin sesuatu(benda) itu minta lem biru. Tetapi berhubung tanggal tua, maka untuk melem biru akan terasa sangat sulit. Sehingga penulis mencari cara alternatif supaya antena televisi penulis kembali OK. Dan ternyata penulis ada melihat sisa dari kawat pelindung nyamuk untuk ventilasi rumah yang sudah berdebu(tidak terpakai). Lalu penulis iseng-iseng untuk mencoba membuat antena tv alternatif dari kawat pelindung nyamuk tadi :argh:.

Kawat pelindung nyamuk tadi ternyata berfungsi dengan baik sebagai antena televisi. Bahkan lebih baik dari antena tv penulis sebelumnya ketika belum rusak. Hal itu terbukti dari hampir semua saluran televisi mendapatkan gambar yang bagus(kada basamut jer orang Banjar). Mungkin kawat tadi dapat menerima frekuensi tertentu dari tiap-tiap saluran televisi yang ada di daerah penulis, hampir mirip dengan kaleng penguat sinyal modem seperti yang penulis pernah posting :woooh:.

Cara membuat antena tv alternatif

Untuk melihat bagaimana bentuk dari antena tv penulis yang buat ataupun cara membuat antena tv nya bisa diklik tombol di bawah ini.

antena televisi

Dapat di lihat kawat pelindung nyamuknya dipotong persegi panjang. Ada pemandangan lahan padi Gambutnya

antena tvYang bertanda merah itu letak untuk memasang kabel antena televisinya
membuat antena televisi

Ditempelkan pada kayu, untuk ukuran kawat pelindung nyamuk yang akan dipotong tidak ada ukuran pastinya, cukup “dengan hati”

Sekian dulu postingan mengenai cara membuat antena tv alternatif ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya ya .

Latest posts by Hasnani (see all)

7 thoughts on “Cara Membuat Antena Televisi Alternatif

  1. Antena B

    Salam Bakawalan all,
    Mantap dingsanak, mangganti lawan nang hanyar tglnya tuha,kd diganti samut dtv hamuk.. brg nang ada ai lah diolah gasan antena.. he info bagus, sekedar saran padahi jua brp ukuran L x P, wan jarak antara dua kawat nyamuk td. biar kawan nang lain bs jua manuruti maolahnya.. mudahan ada manfaatnya

  2. Squidy Anan

    @antena B
    hm….gak ada ukuran pastinya gan, tp kira2 20an cm x 15an cm. cukup dengan hati gan bikinnya.:))
    @anonim
    pakai emoticon gan, ketik saja di google "cara pasang emoticon blogspot". banyak kok tutornya.:D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *