5 Spesifikasi Redmi Note 8 Pro yang Bikin Kesemsem

Xiaomi sebagai salah satu vendor smartphone terkenal di Asia kembali mengusung smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Smartphone yang telah dirilis sejak September 2019 lalu kembali mencuri perhatian dengan dukungan kamera 64 MP yang sangat mantap. Namun tidak hanya itu saja, spesifikasi Redmi Note 8 Pro juga menghadirkan berbagai macam pembaharuan fitur dan teknologi yang sayang untuk diabaikan.

Walaupun dirilis bersamaan dengan ‘saudaranya’ Xiaomi Redmi Note 8, nyatanya versi Pro menghadirkan berbagai macam keunggulan yang tidak dimiliki oleh seri lainnya. Walaupun begitu, Xiaomi Redmi Note 8 Pro tetap menghadirkan harga jual terjangkau untuk kalangan menengah sehingga layak dipilih oleh Anda yang menginginkan smartphone canggih dengan budget minim.

Redmi Note 8 ProKetika pertama perilisannya, Xiaomi Redmi Note 8 Pro telah menghadirkan spesifikasi unggul terutama pada kameranya sehingga hasil jepretan foto menjadi lebih tajam dan detail. Namun tidak hanya sebatas kamera saja, Redmi Note 8 Pro juga menghadirkan beberapa spesifikasi unggulan yang layak diperhitungkan. Penasaran apa saja spesifikasi yang dihadirkannya? Ini dia ulasannya

1. Resolusi Kamera

Untuk bagian kamera, spesifikasi Redmi Note 8 Pro telah menghadirkan resolusi kamera yang tinggi sehingga hasil jepretan akan terlihat lebih memuaskan. Untuk bagian kamera depannya, smartphone ini telah mengusung kamera beresolusi 20 MP yang juga dilengkapi dengan fitur HDR.

Sedangkan kamera belakangnya mengusung kamera beresolusi 64 MP yang diklaim menjadi kamera beresolusi tinggi pertama di Indonesia. Untuk mendukung kemampuan auto focus yang sangat dekat, smartphone ini juga dilengkapi dengan lensa makro close-up 2 cm.

Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin mengambil gambar berkualitas dari segala posisi. Smartphone ini sendiri sudah didukung dengan mode sudut ultra wide yang dapat mengubah bidang hingga 120 derajat.

2. Kondisi Fisik

Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini memiliki bobot yang cukup ringan untuk kelas smartphone canggih. Bobot yang dimilikinya sekitar 200 gram dengan ketebalan mencapai 8,8 gram. Untuk luasnya, smartphone ini memiliki luas sekitar 161,4 x 76,5 x 8,8 mm. Untuk memperkuat bodi dan mencegah kerusakan dari berbagai benturan, Redmi Note 8 Pro juga sudah didukung dengan Corning Gorilla Glass.

Jenis layar yang diusungnya sendiri sudah memiliki kapasitif IPS LCD dengan ukuran yang sangat luas mencapai 6,53 inchi. Dengan begitu kegiatan menonton video atau bermain game tentu akan semakin memuaskan,

3. Kapasitas Penyimpanan

Bagi Anda yang membutuhkan smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar, maka Redmi Note 8 Pro bisa menjadi pilihan. Pasalnya kapasitas penyimpanan yang diberikan tergolong cukup besar dengan pilihan RAM mencapai 8 GB. Untuk kapasitas memori internalnya, ada dua jenis kapasitas yang bisa dipilih yaitu 64 GB dan juga 128 GB.

4. Prosessor

Smartphone terbaru yang satu ini telah mengusung sistem android terbaru OS 9.0 Pie. Untuk mendukung kinerja dan performa mesin yang mantap, Redmi Note 8 Pro telah mengusung chipset mediatek Helio G90T dengan CPU Octa Core Cortex A76 dan Cortex A55.

Sedangkan untuk mendukung kualitas grafis, GPU yang digunakan yaitu Mali-G76 MC4. Processor Helio G90T diklaim menghasilkan performa yang lebih mantap terutama untuk memenuhi kebutuhan smartphone gaming dibandingkan dengan snapdragon 710.

5. Fitur Tambahan

Selain menghadirkan berbagai kemajuan di banyak aspek, spesifikasi Redmi Note 8 Pro juga menghadirkan berbagai fitur unggulan yang sangat menarik diantaranya dukungan teknologi NFC yang semakin mempermudah kegiatan transaksi elektronik seperti top up saldo, pembayaran elektronik, dan lain-lain.

Type USBnya sendiri sudah didukung dengan USB type-C yang akan mempermudah pengisian daya dan menjadikan proses pengisian daya menjadi lebih cepat. Selain itu untuk mendukung keamanan, smartphone ini sudah mendukung sistem fingerprint.

Memiliki smartphone canggih dengan harga terjangkau tentu menjadi impian banyak orang. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari harga pasaran, Anda juga bisa membeli smartphone terbaru ini di Bhinneka.com.

Tidak hanya menawarkan potongan harga menarik dari diskon dan juga voucher. Anda juga bisa melakukan klaim di service center resmi Bhinneka di Jl. Gunung Sahari 73C Jakarta Pusat jika ada masalah pada produk yang dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.